Rabu, 18 Januari 2017

Workshop Kaizen

Workshop Kaizen adalah tindak lanjut dari Workshop Lean Hospital yang telah dilaksanakan. Jika pada Workshop Lean Hospital kita berlatih tentang hal-hal yang paling mendasar dari Lean Hospital, maka pada Workshop Kaizen ini, kita akan berlatih bagaimana Lean Hospital itu dapat terealisasi dalam organisasi kita sehari-hari. Dengan kata lain, jika Workshop Lean Hospital kita sebut workshop level 1, maka Workshop Kaizen ini kita sebut workshop level 2. Dengan Workshop Kaizen ini, kita membumikan Lean Hospital menjadi budaya organisasi kita. Dan selanjutnya, kita semua pasti akan langsung memperoleh manfaatnya. 

Apa saja yang akan kita peroleh pada Workshop Kaizen ini?
  1. Pemahaman tentang Kaizen Event
  2. Membentuk tim Kaizen
  3. Merancang program Kaizen Event
  4. Berlatih melaksanakan Kaizen Event
  5. Kunjungan langsung ke setiap unit (farmasi, laboratorium, radiologi, medical record, rawat jalan, rawat inap, gizi, dll) untuk melakukan Kaizen Event. 
Untuk Workshop Kaizen ini, komposisi teori dibandingkan prakteknya adalah 20 : 80. Artinya, akan lebih banyak porsi untuk praktek langsung di lapangan. Dengan demikian, kita semua dapat langsung memperoleh manfaatnya, dan dapat langsung diterapkan, karena sudah dipraktekkan secara langsung. 

Nah, sudah siapkah anda berubah ke arah yang lebih baik? Jika anda sudah siap dan berani berubah, jangan ragu untuk segera menghubungi kami. Tim kami dengan senang hati akan membantu anda. Terima kasih.

4 komentar:

  1. Assalamualaikum..selamat siang..saya dr.iis dari RSKIA Sukma Bunda Payakumbuh. Rs kami sedang persiapan akreditasi..mohon bantuannya dok... tolong kirimkan dokumen PPI dan contoh dokumen ppi ttg ICRA dan surveilans rumah sakit dok.emailnya rsia.sukmabunda@yahoo.com.. Terima kasih atas bantuannya dok...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikum salam dr. Iis, contoh dokumen yang anda minta sudah dikirim ke alamat email anda, terima kasih.

      Hapus
  2. Assalamualaikum pak, saya darmansyah dari kalbar, mohon acuan buat survey kepuasan karyawan rs, email darmansyah.aldinov@gmail.com .. terimakasih atas bantuan nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikum salam, silahkan anda cantumkan nama RS tempat anda bekerja, terima kasih.

      Hapus