Senin, 03 Agustus 2015

JCI 5th. Edition : COP / PP

Perubahan-perubahan yang terjadi pada bab COP / PP standar JCI edisi kelima dibandingkan edisi keempat (di Indonesia dikenal dengan nama Standar Akreditasi RS 2012) adalah sebagai berikut :

Standar
Perubahan
Penjelasan
COP.1
Tidak ada perubahan penting
penyusunan ulang kalimat standar dan elemen penilaian secara minimal untuk memperjelas persyaratan
COP.2.1
Perubahan persyaratan
Revisi teks standar; maksud dan tujuan; dan menambah contoh-contoh sasaran-sasaran terukur pada maksud dan tujuan; revisi elemen penilaian untuk menjelaskan hal yang diharapkan, termasuk menghilangkan elemen penilaian 3 dan 5 (Edisi ke-4), menggabungkan elemen penilaian 6 dan 7 (Edisi ke-4), dan menambah elemen penilaian 4 dan 5 yang baru.
COP.2.2
Perubahan persyaratan
Penulisan ulang standar dan menambah teks pada maksud dan tujuan untuk memperjelas; revisi elemen penilaian 1 untuk menekankan perlunya proses yang seragam untuk penulisan pesanan pemeriksaan pasien.
COP.2.3
Perubahan persyaratan
Menambah teks pada standar, maksud dan tujuan, serta elemen penilaian untuk memperjelas; menambah elemen penilaian 2 yang baru untuk mensyaratkan bahwa orang yang meminta, dan alasan permintaan, prosedur atau penatalaksanaan didokumentasikan pada rekam medis pasien.
COP.3
Perubahan persyaratan
Menghilangkan standar individual yang banyak dengan menggabungkan standar-standar berikut dari Edisi ke-4: COP.3.1, COP.3.2, COP.3.4, COP.3.5, COP.3.6, COP.3.7, COP.3.8, dan COP.3.9; menulis ulang elemen penilaian 2 dan menambah elemen penilaian 4 dan 5 untuk mengidentifikasi secara lebih jelas hal yang diharapkan untuk perawatan pasien risiko tinggi di rumah sakit.
COP.3.1
Standar baru
Memasukkan standar baru pada pelatihan staf untuk mengenal dan merespon perubahan pada kondisi pasien.
COP.3.2
Standar baru
Menambah persyaratan baru untuk menekankan perlunya pelayanan resusitasi tersedia dan konsisten di seluruh rumah sakit.
COP.3.3
Perubahan persyaratan
Revisi maksud dan tujuan serta elemen penilaian untuk menekankan perlunya individu yang memenuhi syarat serta pedoman klinis dan prosedur untuk memandu penanganan, penggunaan, dan pemberian darah dan produk darah yang aman dan konsisten.
COP.4
Perubahan persyaratan
Menambah elemen penilaian 4 dari COP.4.1 (Edisi ke-4) untuk menekankan perlunya distribusi yang tepat waktu dari makanan dan menghormati permintaan khusus.
COP.5
Tidak ada perubahan penting
Menambah teks minimal pada maksud dan tujuan untuk memperjelas; memasukkan elemen penilaian 4 (Edisi ke-4) ke dalam elemen penilaian 3.
COP.6
Perubahan persyaratan
Menambah teks pada maksud dan tujuan untuk memperjelas hal yang diharapkan; menambah elemen penilaian 2 pada komunikasi dengan pasien sehubungan dengan potensi nyeri dari penatalaksanaan, prosedur, atau pemeriksaan yang direncanakan.
COP.8 - COP.9.3
Standar baru
Memasukkan beberapa standar untuk menekankan perlunya pelayanan transplantasi organ dan jaringan yang aman dan bermutu.

Sumber :
Joint Commission International Accreditation Standards for Hospitals 5th. Edition.

2 komentar:

  1. malam, saya muhammad irham,sy di rsud kabupaten buol sul-teng, saat ini kami dalam persiapan akreditasi program khusus versi 2012 kebetulan sy berada di pokja HPK, untuk itu kami mohon dikirimkan contoh dokumen yang terkait dengan pokja HPK dengan alamat email rsudkabupatenbuol@gmail.com, atas bantuannya diucapkan terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Irham, silahkan anda gunakan akun email anda sendiri, dan bukan akun email RS anda, terima kasih.

      Hapus